Rental Mobil Jakarta

Rental Mobil Jakarta-Jakarta sebagai ibukota, pusat pemerintahan dan juga kota pusat bisnis di Indonesia, dan juga kota destinasi wisata yang cukup populer, memiliki kebutuhan untuk bermobilitas dengan tingkat yang tinggi, baik itu pada siang hari maupun pada malam harinya. Kota Jakarta seperti hidup selama 24 jam. Oleh karenanya baik untuk kepentingan wisata maupun untuk kepentingan bisnis kebutuhan dan permintaan akan sewa atau rental mobil Jakarta Pusat, atau rental mobil Jakarta Utara, atau rental mobil Jakarta Barat, atau rental mobil Jakarta Timur, atau rental mobil Jakarta Selatan di keseluruhan bagian dan pelosok Jakarta akan selalu tinggi tingkat permintaannya.

Mengapa Butuh Rental Mobil Jakarta

Ada banyak sebab mengapa orang membutuhkan sewa mobil di Jakarta itu. Sebagaimana kita ketahui bahwa jalanan ibukota Jakarta itu sering sekali mengalami kemacetan. Oleh karenanya baik itu untuk keperluan bisnis, maupun untuk kepentingan wisata, kebutuhan sewa mobil berikut pengemudinya akan banyak diperlukan dan diminati, terutama oleh rombongan wisatawan yang belum mengenal seluk-beluk kota Jakarta, juga bagi pebisnis di Jakarta, sehingga orang dapat lebih berkonsentrasi pada urusan bisnis dan pekerjaannya, tanpa harus memikirkan kondisi jalanan Jakarta yang cukup melelahkan dan menyita energi serta pikiran. Guna kepentingan bisnis juga kadang orang memerlukan jenis mobil tertentu yang berbeda dengan jenis mobil yang telah dimiliki, sedangkan harga belinya cukup mahal, memerlukan biaya investasi yang tidak sedikit, belum lagi biaya pemeliharaannya yang akan cukup mahal, juga kadang kebutuhannya hanya untuk hingga beberapa kali meeting pertemuan bisnis saja, sehingga akan lebih praktis jika menyewanya, rental mobil Jakarta sebagai solusinya.

Kebutuhan untuk menyewa mobil selain karena tidak memiliki mobil, baik itu yang dialami oleh penduduk luar Jakarta yang sedang berkunjung ke Jakarta, untuk berbagai keperluan, baik itu untuk keperluan wisata atau keperluan bisnis, ataupun juga yang dialami oleh penduduk yang tinggal di Jakarta, yang antara lain mengingat karena terbatasnya dan mahalnya lahan yang tersedia untuk parkir mobil pribadi maupun kendala lainnya sehingga tidak bisa memiliki mobil pribadi, maka hal tersebut bisa juga disebabkan oleh hal lain sehingga memerlukan sewa mobil. Hal lain tersebut antara lain adalah meski ada atau mempunyai mobil, namun tidak bisa dipakai, bisa antara lain karena sedang rusak dan sedang diperbaiki di bengkel, atau nomor polisinya tidak memenuhi syarat untuk digunakan di jalan yang berlaku peraturan mobil bernomor ganjil genap pada hari-hari tertentu, atau kapasitas mobil yang ada kurang memenuhi, atau ingin mencoba jenis mobil yang lainnya yang lebih sesuai dengan kebutuhan pada saat itu dan lain sebagainya. Selain penyewa perorangan maka bisa juga penyewanya adalah pihak corporate atau perusahaan yang menyewa mobil untuk keperluan antar jemput karyawannya dan lain sebagainya.

Cara Menyewa atau Rental Mobil

Cara menyewa mobil dapat dibagi menjadi dua, yakni sewa mobil dengan cara konvensional yang seperti biasanya, yakni secara offline dan sewa mobil dengan secara online. Jika ingin menyewa mobil secara offline maka bisa menelpon atau mendatangi lokasi kantor tempat sewa, kemudian memilih mobil yang akan disewa, yang meliputi merk, jenis dan juga kapasitasnya sesuai kebutuhan dan selera, lalu melengkapi persyaratan-persyaratannya. Bisa juga memesan mobil yang akan disewa lalu mobil akan diantar ke tempat yang sudah disepakati, yakni bisa di bandara, di stasiun kereta api, atau di hotel tempat menginap dan lain sebagainya. Sedangkan jika ingin menyewa mobil secara online maka juga bisa dilakukan. Unduh atau download terlebih dahulu aplikasinya atau bisa dengan mengakses laman webnya. Kemudian daftar atau registrasi dan lengkapi persyaratannya, lalu melalui aplikasi atau web tersebut bisa dilakukan sewa mobil yang tersedia dan dapat dipilih sesuai kebutuhan dan selera.

Area Layanan Rental Mobil Jakarta

Untuk mempercepat layanan, kami menyediakan kantor perwakilan dengan menempatkan armada kemi di seluruah wilayah jakarta meliputi:

Faktor Penentu Tarif Sewa Mobil

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi besar kecilnya tarif biaya sewa mobil itu, yakni antara lain meliputi hal-hal sebagai berikut.

Jenis dan Kapasitas serta Harga Beli Mobil yang akan Disewakan

Jenis dan kapasitas serta harga beli mobil, yang untuk tiap merk mobil bisa berbeda-beda harga belinya, meski untuk jenis dan kapasitas yang sama, menjadi pertimbangan utama dalam menentukan harga sewa mobil itu.

Kapasitas mobil itu cukup beragam, yakni mulai dari mobil yang berkapasitas kecil, yaitu seperti semacam city car hingga ke mobil dengan kapasitas yang sedang dan besar, seperti minibus hingga bis besar. Jenis mobil juga bisa dibedakan berdasarkan sistem transmisinya, yakni mobil yang masih menggunakan sistem transmisi secara manual atau MT (Manual Transmission) dan mobil yang sudah menggunakan sistem transmisi otomatis atau AT (Automatic Transmission). Harga sewanya tentu saja juga berbeda, akan lebih mahal biaya sewa untuk mobil yang sudah menggunakan sistem transmisi otomatis atau AT jika dibandingkan dengan biaya sewa mobil yang masih menggunakan sistem transmisi manual atau MT. Namun dari segi kemudahan dalam pemakaiannya, maka mobil matic atau AT akan lebih cocok dan akan memudahkan jika digunakan di jalanan ibukota Jakarta yang rawan dengan kemacetan. Sehingga kaki pengendara mobil tidak menjadi cepat lelah, karena harus menginjak gas dan rem dalam jangka waktu yang berdekatan dan kadang harus dilakukan dengan secara cepat dan mendadak, yang dilakukan berkali-kali, berulang kali dalam frekuensi yang tinggi atau sering. Tarif sewa mobil regular dengan jenis mobil mewah juga berbeda.

Jenis Sewa Mobil

Sewa mobil itu juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, yakni bisa dengan secara lepas kunci atau dikemudikan sendiri, tanpa harus menyewa driver atau pengemudi, sehingga akan lebih bebas dan fleksibel, atau melakukan sewa mobil berikut bersama dengan driver pengemudinya. Harga sewanya tentu juga akan berbeda. Harga sewa mobil secara lepas kunci akan lebih murah jika dibandingkan dengan jika sewa mobil berikut dengan driver pengemudinya, namun persyaratannya biasanya akan lebih banyak dan relatif lebih mudah jika menyewa mobil berikut dengan driver atau pengemudinya.

Durasi Jangka Waktu Sewa Mobil

Kemudian hal lain yang menentukan harga atau tarif sewa mobil itu adalah durasi, jangka waktu sewanya. Semakin lama durasi jangka waktu sewa mobil, maka akan semakin besar harga sewanya, namun bisa lebih murah perhitungan tarif sewa per jamnya.  Biasanya penyedia jasa sewa mobil akan memberikan beberapa paket durasi jangka waktu sewa mobil dalam bentuk beberapa paket durasi waktu sewa. Ada paket short time atau jangka pendek, yakni sekitar per 15 menit misalnya, lalu ada paket medium atau jangka sedang yakni tarif sewa mobil per jam atau per 10 jam atau per 12 jam, atau sewa mobil harian per 24 jam, dengan pengenaan overcharge jika penggunaan melebihi batas waktu sewanya, dan lalu juga ada paket long term atau jangka panjang, seperti paket sewa mobil per tiga hari, atau per minggu atau per bulan atau bahkan per tahun yang biasa dilakukan oleh penyewa corporate atau perusahaan yang menyewa mobil bagi karyawannya. Biasanya juga penyedia jasa sewa mobil akan memberikan diskon harga untuk penyewaan dengan durasi jangka waktu tertentu, sesuai kebijakan masing-masing perusahaan jasa persewaan mobil.

Waktu atau Momen Sewa

Harga tarif sewa mobil pada saat low season dengan tarif pada saat peak season, seperti pada masa musim liburan, liburan sekolah atau liburan lebaran misalnya, maka akan berbeda, bisa lebih tinggi tarif sewanya seiring dengan makin tingginya tingkat permintaan untuk sewa mobilnya.

Demikianlah pembahasan mengenai rental mobil Jakarta.